Sabtu, 28 Januari 2012

Mantan Terindah(mu)


          
            “Cantik,kan?Dia mantanku….”katamu sambil menunjuk foto seorang wanita berambut panjang di dompetmu.Aku memperhatikannya dan membenarkan katamu.”Ya,dia cantik tapi dia sudah meninggal”kataku dalam hati.Ah,sungguh beruntungnya wanita ini.Ketika dia sudah tidak adapun,pria disampingku masih terus setia memikirkannya,masih terus menunggunya datang meskipun pria itu tahu –dia tidak akan kembali lagi-
            Aku ingin sekali mengatakan “Lupakanlah dia,Ata…dia sudah tenang disana.Jika kau masih terus memikirkannya kau akan membuatnya sedih dan tidak tenang di dunianya.”Tapi kalimat itu masih tersangkut di lidahku.Tak sampai hati aku menyampaikannya padamu.Ah,tapi aku sungguh tak tega melihat keadaanmu sekarang.Mata birumu yang dulu berbinar-binar sekarang meredup.Aku dulu suka sekali memandangi matamu yang penuh dengan semangat.Tapi kini aku malah sedih melihat matamu itu.Aku ingin kembali lagi membuat mata indah itu bersinar.Aku akan coba.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar