Jumat, 06 Januari 2012

novel 1


            Greena Thalita Utami memasuki gerbang sekolah barunya.
            SMA HARAPAN BANGSA.
Begitulah kiranya yang ditulis di  Gapura sekolah itu.Besar dan megah.Semua orang awam pun pasti tahu kalau sekolah ini bukan sekolah biasa.Sekolah yang lebih mengutamakan kepentingan kaum borjuis daripada rakyat jelata.Tapi yang membanggakan bagi Reena adalah karena dia bukan orang kaya namun bisa masuk sekolah itu.Yapzz,Reena mendapat beasiswa untuk bisa masuk kesana.
Reena memandangi dirinya.Mulai dari sweater,anting,gelang,cincin,tas ,bahkan kaos kaki pun bernuansa hijau.Setelah memastikan semua “sesaji”nya lengkap,dengan percaya diri yang menunjukkan “full” pada pdmeter-nya,ia pun dengan semangat memasuki sekolah barunya itu.
Namun percaya diri itu hanya muncul beberapa saat saja sebelum….
SREEKKKK
Mobil BMW hitam-yang kayaknya baru buka segel-dengan angkuhnya berjalan masuk ke area sekolah tanpa memperdulikan nasib Reena.Sweater Reena pun kotor akibat percikan air yang diciptakan mobil itu.
“Brengsek….. tuh orang emang belagu banget yah….”gumam Reena sambil berusaha membersihkan diri.Bagus-bagus udah PD pas hari pertama sekolah,eh tuh orang malah ngerusak mood-nya.
Sesaat kemudian,cowok-yang sayangnya ganteng banget-pemilik benda beroda empat itu turun dari BMW-nya dan langsung menghampiri Reena.
“Maaf yah,tadi gue nggak sengaja buat seragam elo kotor.Nggak apa-apa kan?”ucap Daniel tulus.
 “Eh…nggak pa..pa…kok!Lagian entar bisa dicuci kok…..”ujar Reena gugup.Gila baru kali ini Reena ngeliat cowok tajir plus ganteng baik banget…..sampai-sampai Reena nggak berkedip gitu liat dia.Sadar sedang diperhatikan,Daniel langsung berdehem palsu.
“Ehmm… kok ngelamun?”tanyanya membuyarkan lamunan Reena.”Eh..sori,,gue nggak ngelamun kok…”ucap Reena asal.
“Ya udah..sebagai permintaan maaf gue,gimana kalo gue yang nyuci baju elo,entar gue balikin deh..”usul Daniel.”Nggak usah repot-repot kali ,tapi…. kalo elo maksa apa boleh buat….”ucap Reena sambil membuka sweater hijau kesayangannya yang udah berubah motif jadi hijau loreng-loreng karena kena cipratan air tadi.
“Hahahaha...bisa banget elo buat jokes ya.....”ujar Daniel sambil tertawa memandangi Reena .
“Hehehe…. Gue nggak buat jokes,tapi inilah gue….”ucap Reena sambil menepuk-nepuk dada,dengan angkuhnya.
“oke,btw entar gue balikin sweater ini ke elo..tapi nama lo siapa?”tanya Daniel.
”Nama gue Greena Thalita Utami,panggil aja gue Reena.”ucap Reena sambil mengulurkan tangannya dengan lembut.”Gue Daniel ....”ucap Daniel sambil mengulurkan tangannya pula.”Oke ,entar kalo udah bersih sweaternya gue kasih ke elo lagi.....”lanjut Daniel sambil memasukkan sweater Reena ke dalam tasnya.
“Oke.....”ucap Reena semangat.”Gue akan nunggu saat itu,saat elo balikin sweater gue ,my prince....”ucap Reena dalam hati.
Akhirnya moment indah itu berakhir karena waktu yang mengingatkan mereka.
“Ya udah mau bel,gue ke kelas dulu ya….”ujar Daniel sambil berlari kecil meninggalkan Reena sendirian yang tengah sibuk dalam khayalan tingkat tinggi.Ini namanya cobaan atau rejeki?-entahlah-
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar